10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar

10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website ajiherbal.com. Sebuah website 100% terpercaya dan aman yang melayani pemesanan obat herbal secara online ke seluruh wilayah Indonesia hingga Luar Negeri. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka BakarSebelumnya kami telah membahas mengenai Obat Tradisional Luka Bakar di Apotik yang bernama Qnc Jelly Gamat. Aman untuk dikonsumsi anak-anak, ibu menyusui, bahkan wanita hamil. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan, terlebih dahulu kami akan menjelaskan Jenis Jenis Luka Bakar dan Penanganannya luka bakar.

10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar

10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar – Kandungan vitamin dan nutrisi dari buah memang sangat diperlukan oleh tubuh. Buah-buahan dapat juga mencegah infeksi dan tumbuhnya sel-sel kanker. Agar tubuh tetap dalam kondisi fit dan bugar, disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya.

Bukan hanya mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk tubuh saja, ternyata buah-buahan juga dapat mengobati luka bakar. Luka bakar sendiri dapat disebabkan oleh panas yang merusak jaringan pada kulit. Sehingga menyebabkan kondisi kulit menjadi melepuh, bengkak, merah, dan bahkan mengelupas.

Ketika pada saat mengalami luka bakar, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat memperlambat proses penyembuhan luka bakar. Seperti halnya mengkonsumsi udang, daging sapi, jeroan, dan makanan lainnya. Makanan-makanan tersebut akan dapat memicu timbulnya alergi pada kulit.

Buah-buahan ternyata dapat menjadi alternatif untuk meringangkan dan mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Berikut ini adalah 10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar, diantaranya :

1. Kedondong

Kebanyakan orang tidak akan mengetahui bahwa buah yang satu ini sangat bermanfaat untuk luka bakar. Tidak hanya enak dan murah ketika dimakan, ternyata buah kedondong ini dapat mempercepat luka bakar menjadi kering. Hal ini dikarenakan buah kedondong memiliki kandungan zat besi, protein, serta vitamin A, B, dan C.

2. Buah Mengkudu

Ternyata buha mengkudu ini sudah dikenal sejak lama dan digunakan sebagai makanan yang dapat menyembuhkan luka bakar. Kandungan zat terpenoid dalam buah mengkudu dapat menyembuhkan kulit yang terbakar secara alami dan cepat. Bisa dikonsumsi dalam bentuk jus atau juga dapat dioleskan pada area yang terkena luka bakar.

Memang buah mengkudu ini tidak memiliki rasa yang enak, namun jika mengkonsumsinya secara rutin dan mengoleskannya juga rutin, maka proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat. Sudah banyak yang telah membuktikan khasiat nya secara nyata.

3. Jeruk Nipis

Buah mungil yang satu ini dapat ditemukan di dalam kehidupan sehari-hari. Ternyata buah jeruk nipis ini memiliki manfaat yang luar biasa, yakni dapat menyembuhkan bekas dari luka bakar. Vitamin C yang ada pada buah jeruk nipis ini dapat membantu proses regenerasi kulit.

4. Buah Mangga

Buah mangga dikenal karena memiliki rasanya yang manis dan mudah didapatkan. Buah mangga ini kami sarankan untuk anda konsumsi secara rutin agar dapat membantu proses penyembuhan luka bakar. Dapat dikonsumsi dalam bentuk jus, puding, atau pun dikonsumsi secara langsung dan dioles.

Bukan hanya itu saja khasiat dari buah mangga. Ternyata buah mangga ini sangat baik untuk kesehatan lainnya, yakni meningkatkan kekebalan tubuh, sangat baik untuk mata, mencegah kanker, dan banyak yang lainnya.

5. Buah Pepaya

Di kalangan masyarakat, buah pepaya sangat identik sebagai pengobatan untuk melancarkan buang air besar. Selain itu, ternyata sangat baik untuk meregenerasi kulit, termasuk dalam penyembuhan luka bakar.

Terdapat kandungan yang bermanfaat dari buah pepaya ini untuk kesehatan tubuh, diantaranya kalsium, fosfor, selenium, betakaroten, magnesium, zinc, lutenin, vitamin A dan C, dan enzim papain. Ternyata kandungan enzim papain inilah yang sering dimanfaatkan untuk penyembuhan luka bakar.

Pepaya yang sering digunakan untuk penyembuhan luka bakar adalah pepaya yang masih muda karena getah dari pepaya muda ini masih banyak. Maka dari itu, jika ingin menyembuhkan luka bakar dengan pepaya, disarankan untuk memilih pepaya yang lebih muda.

6. Buah Naga

Buah naga sudah dikenal sebagai pengobatan untuk berbagai penyakit, seperti tumor, jantung, dan kanker. Tidak hanya itu, ternyata buah naga ini dapat digunakan sebagai pengobatan untuk luka bakar.

Sari buah naga dapat dijadikan sebagai obat luka bakar jika dicampurkan dengan menggunakan bahan-bahan yang lainnya. Biasanya dapat dicampurkan dengan menggunakan madu dan timun, kemudian dioleskan pada area yang terkena luka bakar.

7. Jambur Air

Buah yang satu ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Dapat dikonsumsi secara langsung atau pun diolah terlebih dahulu, seperti misalnya dalam bentuk jus atau pun yang lainnya.

Dengan mengkonsumsi jambu air bisa membantu proses penyembuhan luka dan menghilangkan bekas dari luka bakar. Pemanfaatan senyawa alami dari buah jambu yang dapat memacu terjadinya pembentukan kolagen yang berperan dalam proses penyembuhan luka dan mempunyai aktivitas sebagai anti-septik alamiah dan anti-bakteri untuk mencegah terjadinya infeksi.

8. Belimbing

Bauh yang memiliki bentuk uni ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan luka bakar. Namun dalam mengkonsumsinya, disarankan agar memilih dahulu buah belimbingnya. Karena buah belimbing yang masih belum matang, memiliki rasa yang kesat. Selain dengan cara dikonsumsi secara langsung, buah belimbing ini dapat diolah menjadi hidangan lainnya seperti halnya dijus.

9. Buah Manggis

Buah manggis sangat baik untuk kesehatan kulit jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Apalagi untuk proses penyembuhan yang disebabkan oleh luka bakar.

Manggis sudah dikenal dengan banyak kandungannya yang berkhasiat. Terutama pada bagian kulitnya yang kini banyak sekali untuk diekstrak dan dijadikan sebagai bahan untuk obat-obatan yang berkhasiat.

10. Buah Kelapa

Buah yang satu ini sangat dikenal karena kemampuannya dapat menghilangkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Bukan hanya itu saja, buah kelapa dapat dikonsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan yang disebabkan oleh luka bakar. Selain itu, kandungan yang dimilikinya mampu berkhasiat untuk menurunkan demam, memperlancar pencernaa, serta sangat baik untuk kulit dan rambut.

Untuk memaksimalkan proses penyembuhan secara alami dan efektif, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat. Karena 3x lebih efektif untuk menyembuhkan luka bakar hingga tidak meninggalkan bekas.

Untuk informasi lebih lanjutnya, silahkan BACA DISINI –> Obat Tradisional Luka Bakar di Apotik

Demikianlah informasi kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai 10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~.

Baca Juga : 

Obat Tradisional Hepatitis di Apotik

Obat Tradisional Paru Paru Basah di Apotik

Obat Tradisional Penggemuk Badan di Apotik

Obat Tradisional ISPA di Apotik

Obat Tradisional Ginjal Bocor di Apotik

10 Jenis Buah-Buahan Untuk Luka Bakar

No Comments

Post A Comment