Cara Mengatasi Pusing Saat Puasa Secara Alami

Cara Mengatasi Pusing Saat Puasa Secara Alami

Pusing Saat Puasa? Atasi Secara Alami Tanpa Minum Obat

Cara Mengatasi Pusing Saat Puasa Secara Alami

Cara Mengatasi Pusing Saat Puasa Secara Alami – Saat ini umat islam di seluruh dunia sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1441 hijriah. Banyak orang yang sering mengalami sakit kepala, pusing atau migran saat menjalankan ibadah puasa. Dan mungkin Anda salah satunya. Dilansir Migraine Trust, umumnya penyebab sakit kepala atau pusing saat berpuasa ini karena menahan lapar dan haus.

Keluhan sakit kepala atau pusing ini biasanya akan lebih berat dialami, oleh orang yang menjalani ibadah puasa di negara yang musim panasnya lebih lama. Dimana jika di Indonesia lamanya berpuasa kurang lebih 13 jam, sedangkan di negara empat musim saat musim panas waktu berpuasa bisa 16 hingga 19 jam.

Sakit kepala ini juga tidak dialami oleh semua orang, faktor pemicu sakit kepala atau kepala pusing saat berpuasa ini bisa disebabkan oleh :

  • hilangnya kebiasaan mengkonsumsi asupan berkafein seperti kopi, atau teh.
  • hipoglikemia – kondisi dimana kadar glukosa (gula) darah dalam tubuh menurun drastis.
  • dehidrasi – jika Anda tidak minum cukup banyak air saat buka hingga sahur, besar kemungkinan untuk mengalami dehidrasi.
  • perubahan pola tidur – di bulan Ramadhan ini mungkin Anda mengalami perubahan pola tidur karena harus bangun lebih pagi untuk sahur. Akibatnya, Anda mungkin jadi kurang tidur atau jam biologis berubah. Hal ini berisiko mengakibatkan sakit kepala.

Cara Mengatasi Pusing Saat Puasa Secara Alami Tanpa Obat

Pusing yang muncul saat puasa tentu sangat mengganggu, tenang berikut ini beberapa tips untuk meredakan sakit kepala tanpa minum obat :

1. Pijat Ringan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala saat berpuasa ialah dengan melakukan pijatan ringan pada wajah dan kepala, hal ini bisa membantu meringankan rasa sakit. Mulailah dengan membuat gerakan melingkar dengan jari, dari kedua tulang pipi. Kemudian geser semakin ke atas yakni di sisi luar kedua mata. Teruskan hingga jari-jari Anda bertemu dibagian tengah dahi.

2. Kompres Dingin

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi sakit kepala saat berpuasa ialah dengan mengompres dingin kepala. Pertama siapkan es batu dan bungkus dengan kain lembut, cukup tempelkan kompres dingin tadi di bagian kepala yang sakit. Menurut dr. Edmund Messina, yang merupakan dokter saraf. Kompres dingin bisa membantu meredakan peradangan saraf atau pembuluh darah dalam otak.


Selain itu Anda juga bisa menggunakan Minyak Sapu Jagat, produk herbal alami yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk sakit kepala, migrain, pusing hingga vertigo secara alami. Produk ini terbuat dari 100% bahan alami dengan komposisi utama : Oleum Citronella, Oleum Syzygium, Oleum Cajuputi, Virgin Coconut Oil dan bahan penunjang lainnya.

Semua bahan tadi diolah secara higienis langsung oleh ahlinya, selain meredakan sakit kepala Minyak Sapu Jagat ini juga mempunyai efek menenangkan. Manfaat lain Minyak Sapu Jagat ini diantaranya : Mengatasi gatal-gatal, nyeri persendian, meredakan penyakit asma, sebagai obat alami masuk angin, mengatasi perut kembung hingga masalah pencernaan, dan banyak lagi yang lainnya.

PESAN MELALUI MARKETPLACE KAMI DAN DAPATKAN BANYAK KEUNTUNGAN


Anda juga bisa pesan melalui Whatsapp dan SMS

Khusus Anda yang berada di Pulau Jawa dapatkan pelayanan khusus KIRIM BARANG DAHULU – SETELAH SAMPAI BARU BAYAR


Posted by : Aji Herbal

Cara Mengatasi Pusing Saat Puasa Secara Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*