Ciri Ciri Cacar Air Dan Cara Mengobatinya

Ciri Ciri Cacar Air Dan Cara Mengobatinya

Ketahui Inilah Gejala Penyakit Cacar Air dan Cara Mengatasinya!

Ciri Ciri Cacar Air Dan Cara Mengobatinya

Ciri Ciri Cacar Air Dan Cara Mengobatinya – Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit cacar air bukan? Ya banyak yang sering menyebutkan jika kita akan mengalami penyakit cacar air ini setidaknya 1 kali seumur hidup. Hanya sedikit orang yang mengalami cacar air dua kali dalam hidupnya. Penyakit satu ini disebabkan oleh infeksi virus, itulah mengapa cacar air ini sangat mudah menular pada orang lain yang belum mempunyai kekebalan.

Dan umumnya menyerang anak-anak, tetapi tidak menutup kemungkinan cacar air ini terjadi pada orang dewasa. Untuk menghindari penularan-nya, penting bagi kita mengetahui gejala atau ciri-ciri cacar air.

Inilah Ciri Ciri Cacar Air Yang Harus Anda Ketahui!

Ciri utama penyakit cacar air ini ialah ruam merah yang muncul pada kulit yang tengahnya terdapat lepuhan berisi cairan (vesikel) berwarna bening. Vesikel ini mempunyai bentuk yang sangat khas yakni cekung di ujung tengahnya. Sebelum ciri tadi muncul, kebanyakan penderita cacar air akan mengalami gejala seperti :

  • Flu ringan,
  • Demam,
  • Terasa meriang,
  • Nyeri otot dan persendian,
  • Sakit kepala,
  • Kehilangan nafsu makan.

Gejala mirip flu ini umumnya akan berlangsung selama 2 hingga 3 hari, terutama demam dan cenderung akan lebih buruk saat terjadi pada orang dewasa. Setelah gejala tadi, baru akan muncul ruam pada kulit yang terasa gatal. Cacar ini umumnya muncul dari kepala hingga kaki. Dan cenderung muncul di : Wajah, kulit kepala, bawah lengan, bagian belakang telinga, area dada dan perut, hingga daerah lengan dan kaki.

Secara garis besar, penderita cacar air ini akan melewati 3 fase utama setelah ruam muncul, yakni :

  • Munculnya benjolan merah muda (papula) selama beberapa hari.
  • Munculnya lepuhan kecil berisi cairan yang terbentuk sekitar 1 hari sebelum pecah.
  • Muncul kerak dan keropeng menutupi lepuhan yang rusak.

Itulah tadi beberapa gejala penyakit cacar air, jika Anda berusia di atas 12 tahun, sedang hamil atau mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah. Sebaiknya segera konsultasikan ke dokter agar tidak menimbulkan komplikasi berbahaya. Anda sebaiknya waspada jika cacar disertai dengan leher kaku, mengantuk terus menerus atau kelesuan. Sebab itu bisa jadi gejala penyakit cacar yang lebih serius seperti meningitis atau ensefalitis (penyebaran virus ke otak).

Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati cacar air ini, salah satunya ialah dengan mengkonsumsi herbal QnC Jelly Gamat. Yang sudah terbukti secara nyata khasiatnya mampu membantu mengobati berbagai penyakit secara alami dan efektif tanpa efek samping berbahaya. Produk herbal ini juga bisa membantu menghilangkan bekas cacar secara alami dan efektif. QnC Jelly Gamat sudah mendapat legalitas dari BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI.

Hal ini tentu tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalamnya, dimana dalam QnC Jelly Gamat ini terkandung kolagen yang sangat tinggi serta senyawa aktif gamapeptide yang bisa membantu menyembuhkan luka hingga 3 kali lebih cepat. Informasi lebih lanjut silahkan klik -> Cara Menghilangkan Cacar dan Bekas Cacar

Baca juga :

Cara Mengobati Miom Dan Kista

Cara Mengobati Benjolan Secara Alami

Cara Mengeringkan Luka Secara Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Mengobati Abses Perianal Tanpa Operasi

Posted by : Aji Herbal

Ciri Ciri Cacar Air Dan Cara Mengobatinya

No Comments

Post A Comment