Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal

Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal

Sudah Mengetahui Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal ?

Ingin Mencegah Dengan Obat Tradisional Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah di Apotik ?

>>KLIK DISINI<<


Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website ajiherbal.com. 100% Website Terbesar dan Terpercaya di Indonesia yang melayani berbagai macam produk obat herbal. Siap melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia hingga mancanegara dengan menerapkan sistem KIRIM BARANG DAHULU, BARANG SAMPAI BARU BAYAR. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal. Apakah ada yang sudah mengetahui mengenai ciri-ciri penyakit ginjal stadium awal ? Jika belum, simak informasi kesehatan berikut ini …. 🙂


Tubuh Mudah Lelah ?

Urine Berbusa ?

Kulit Terasa Gatal ?

Waspada ! Itu Bisa Jadi Merupakan Gejala Awal Dari Penyakit Gagal Ginjal

Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal


Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal – Penyakit ginjal adalah salah satu penyakit yang dapat membunuh penderitanya. Hal ini memang sangatlah berpengaruh dan membahayakan bagi kesehatan tubuh. Fungsi utama dari ginjal sendiri adalah untuk menyaring aliran darah. Setelah melakukan hal tersebut, ginjal kemudian akan memisahkan limbah beracun, mengatur keseimbangan elektrolit, dan mengontrol keseimbangan cairan di dalam tubuh. 

Selain itu, ginjal juga dapat berfungsi untuk memproduksi hormon enzim yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah, menjaga tulang tetap kuat, dan membuat sel darah merah. Maka dari itu, apabila ginjal tidak dapat melakukan seluruh fungsinya, artinya ginjal anda tidak akan dapat menyaring kotoran, tidak mampu mengendalikan tekanan darah, serta tidak bisa mengontrol jumlah air di dalam tubuh.

Ketika semua hal tersebut terjadi, kadar racun yang ada pada dalam tubuh akan terkumpul di dalam tubuh dan berakibat fatal jika tidak ditangani dan diobati dengan benar. Biasanya disinilah yang nantinya sering membahayakan kesehatan tubuh anda.

Menurut data dari RISKESDAS pada tahun 2013 menyatakan bahwa kebanyakan pada kasus yang terjadi di Indonesia adalah disebabkan oleh penyakit diabetes mellitus, obesitas, dan hipertensi ( tekanan darah ). Perlu diingat dan diketahui, tanpa adanya pengobatan dan penanganan yang tepat dan benar, penyakit gagal ginjal ini akan mengakibatkan penumpukan racun, cairan ekstra dan mineral berbahaya dalam darah yang pada akhirnya akan menyebabkan kematian.

Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal

Oleh karena itu, ketahui mulai dari sekarang mengenai Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal agar dapat mencegahnya dari sejak dini. Berikut ini beberapa Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal secara umum, diantaranya :

1. Urine Berbusa

Biasanya terjadi penyakit gagal ginjal ditandai dengan adanya perubahan pada kondisi air kencing. Yakni air kencing yang menjadi berbusa atau pun berbuih. Hal ini diakibatkan adanya protein berlebih pada air kencing. Patut diwaspadai bahwa dengan adanya kondisi seperti ini berarti terdapat permasalahan di dalam organ tubuh anda.

2. Mudah Lelah

Organ ginjal merupakan organ yang sangat berperan penting di dalam tubuh seperti mengatur kandungan kalium, kandungan asam, dan kandungan garam. Membersihkan kotoran juga merupakan fungsi dari organ ginjal bersamaan dengan memproduksi vitamin D dan menyeimbangkan cairan tubuh.

Apabila organ ginjal mulai terganggu, maka tubuh pun akan mudah terasa lemas dan lelah tidak seperti biasanya. Meskipun rasa dari rasa lemah tersebut sering tidak terasa, apalagi ketika masih dalam tahap stadium awal.

3. Nyeri Punggung Bagian Bawah

Jika terjadi penyakit gagal ginjal, otomatis rasa sakitnya pun akan dapat dirasakan ke bagian punggung bawah, tepatnya di bawah tulang rusuk, atau bahkan hingga menjalar ke perut. Gejala yang harus perhatikan lainnya adalah seperti kehilangan nafsu makan, pusing, sakit kepala, sulit untuk berpikir jernih, perubahan rasa makanan, kelelahan, dan kulit mengalami gatal atau ruam. 

Selalu waspada terhadap penyakit gagal ginjal ini, karena kondisi dari penyakit gagal ginjal ini sering terdeteksi pada tahapan lanjut dan akan menjadi sulit untuk ditangani. Maka dari itu, apabila sudah terdeteksi pada masa awal stadium, lebih baik untuk segera ditangani dan diobati dengan cara yang benar dan tepat sehingga akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

4. Insomnia Di Malam Hari

Selanjutnya adalah gangguan pada saat tidur. Hal ini terjadi karena pengaruh dari ketidakseimbangan proses metabolisme di dalam tubuh. Tidak hanya itu, seringnya buang air kecil juga menjadi penyebab dari kesulitan untuk tidur. 

5. Kencing Berdarah

Hal ini juga perlu anda waspadai, karena kencing berdarah merupakah salah satu ciri-ciri dari penyakit ginjal stadium awal. Terjadinya kencing berdarah ini diakibatkan adanya organ di dalam tubuh yang mengalami pendarahan. Jika hal ini terjadi, segera lakukan pemeriksaan atau berkonsultasi secara langsung dengan ahlinya. 

6. Otot Mengalami Kejang

Terjadinya gagal ginjal sering menyebabkan sistem elektrolit dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Kandungan seperti kalsium yang rendah serta fosfor yang berlebihan akan berpengaruh pada otot. Biasanya otot akan lebih sering terasa kaku atau kram. Biasanya ini terjadi pada pasien yang melakukan cuci darah yang sedang menjalani perawatan. 

7. Pembengkakan Kantung Mata

Mata adalah salah satu organ yang mudah mengalami pembengkakan akibat dari adanya penumpukan cairan di dalam tubuh. Biasanya penderita penyakit ginjal juga bisa mengalami hal seperti ini, dimana kantung mata mengalami penebalan karena protein dan cairan berlebihan. Bagi para wanita perlu diwaspadai karena hal ini merupakan gejala yang sering terjadi pada kaum wanita. 

8. Mengalami Gangguan Organ Pencernaan

Adanya penurunan nafsu makan serta bau mulut akan dapat mempengaruhi secara tidak langsung kepada organ pencernaan anda. Mual serta muntah-muntah adalah gejala awal pada penderita penyakit ginjal di stadium awal. Hal ini dikarenakan adanya ketidaknyamanan pada rongga mulut. 

9. Meriang

Hal ini karena tubuh kekurangan oksigen akibat adanya anemia. Penyakit meriang ini biasanya akan dapat menyebabkan tubuh menjadi merasa kedinginan tanpa sebab, walaupun kenyataanya suhu udara di sekitarannya tidak dingin. 

10. Sulit Bernafas

Dan yang terakhir adalah sulit untuk bernafas. Hal ini dikarenakan adanya penumpukan cairan dan limbah tubuh yang menekan area paru-paru sehingga terjadi sesak nafas seperti orang yang terkena asma. 

Itulah beberapa Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal. Jika anda ingin melakukan pengobatan dengan cara yang benar dan tepat untuk mengatasi penyakit gagal ginjal tanpa cuci darah, silahkan Klik Disini –> Obat Tradisional Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~.

Baca Juga : 

Obat Tradisional Hepatitis di Apotik

Obat Tradisional Luka Bakar di Apotik

Obat Maag Kronis Di Apotik

Obat Tradisional Radang Tenggorokan di Apotik

Obat Tradisional Sakit Pinggang di Apotik

Posted by : Aji Herbal

Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal

No Comments

Post A Comment