Ciri Pembengkakan Jantung Pada Bayi

Ciri Pembengkakan Jantung Pada Bayi

Selamat datang kembali di website kami ajiherbal.com, setelah sebelumnya kami membahas mengenai cara mengobati jantung bengkak. Kali ini kami akan membahas mengenai ciri pembengkakan jantung pada bayi. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.


Ciri Pembengkakan Jantung Pada Bayi

Ciri Pembengkakan Jantung Pada Bayi – Ketahui penyakit kardiomegali merupakan kondisi yang mana jantung membesar atau membengkak akibat berbagai kondisi kesehatan lain. Faktanya kondisi ini tidak hanya bisa dialami oleh orang dewasa, namun anak-anak bahkan bayi baru lahir juga bisa mengalaminya. Lantas bagaimana jika penyakit kardiomegali terjadi pada anak-anak?

Ketahui terleih dahulu mengenai gejala jantung bengakak pada bayi

yang baru lahir, biasanya ditandai dengan gejala seperti nafas yang semakin cepat, detak jantung meningkat, cepat lelah, dan adanya perubahan warna kulit pada bayi.

Inilah Ciri Pembengkakan Jantung Pada Bayi

Berikut ini ada beberapa ciri pembengkaka jantung pada bayi yang harus ibu ketahui :

1. Nafas semakin cepat

Pernafasan pada bayi yang standar biasanya mencapai 40 kali nafas dalam satu menit. Tetapi, bayi yang mengalami pembengkakan jantung akan bernafas lebih cepat. Nafas yang semakin cepat ini disebut dengan istilah tachypneadalam istilah medis. Percepatan nafas tersebut disebabkan karena jantung yang membengkak tidak bisa bekerja secara normal untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga membuat bayi bernafas lebih cepat untuk memenuhi kebutuhan oksigennya.

2. Cepat lelah

Bayi yang mengalami pembengkakan jantung juga akan merasa mudah lelah meski untuk kegiatan-kegiatan kecil seperti makan dan mandi.

(Baca juga : Obat Tradisional QnC Jelly Gamat)

3. Perubahan warna

Bayi yang membengkak jantung biasanya kulitnya akan berwarna kemerahan, kebiruan, atau berwarna pucat. Bayi akan bewarna kemerahan di sekujur tubuhnya jika dilahirkan oleh ibu yang menderita diabetes.

4.  Detak jantung yang cepat

Hal ini disebabkan oleh jantung yang tidak mampu membantu memompa darah secara maksimal, maka jantung harus bekerja lebih cepat untuk mencoba memenuhi kebutuhan tersebut. Percepatan detak jantung ini juga mungkin terjadi akibat penyakit lainnya. Tetapi, biasanya hal tersebut tidak terihat saat bayi baru lahir.

Selain itu, ada beberapa gejala dan faktor risiko penyakit jantung bawaan sebagai berikut :

Gejala awal cacat jantung bawaan seperti :

  • Kebiruan pada bibir, kulit, jari, dan jari kaki
  • Sesak napas atau kesulitan bernapas
  • Tidak nafsu makan (bayi tampak tidak tertarik untuk meminum ASI)
  • Berat lahir kecil
  • Kadar oksigen rendah atau pingsan
  • Sakit dada
  • Terhambatnya pertumbuhan

Bagimana untuk mengobati penyakit jantung bawaan?

Pengobatan untuk cacat jantung bawaan tergantung pada jenis serta tingkat keparahannya. Beberapa bayi mempunayi cacat jantung ringan yang sembuh sendiri seiring dengan waktu. Namun, ada beberapa bayi mungkin perlu menjalani pengobatan. Bayi lainnya mungkin harus menjalani operasi jantung. Termasuk prosedur kateter, operasi jantung terbuka atau transplantasi jantung (untuk kasus yang sangat parah).

Untuk mengobati jantung bengkak pada bayi secara alami tanpa operasi. Kami menyarankan rutin mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang efektif dalam mengatasi penyakit jantung bengkak berkat kandungan yang ada pada ekstrak teripang emas. Teripang emas terdapat mengandung zat kondoritin sulfat yang bersifat antithrombogenik yang artinya anti penggumpalan darah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai  obat QnC Jelly Gamat serta pemesanan silahkan klik ->Obat Tradisional Jantung Bengkak di Apotik

Baca juga :

Obat Ginjal Bocor di Apotik

Obat Jantung Bocor di Apotik

Obat Tradisional Sakit Pinggang di Apotik

Obat Tradisional Hydrocephalus di Apotik

Obat Penghilang Bekas Jerawat atau Bopeng di Apotik

Posted by : Aji Herbal

Ciri Pembengkakan Jantung Pada Bayi

No Comments

Post A Comment