Dampak Memencet Jerawat

Dampak Memencet Jerawat

Aaaarrgh… Jerawat lagi.. Jerawat lagi… Halo selamat pagi semuanya dan selamat datang kembali bersama kami di Aji Herbal.com. Selain berbagi informasi mengenai kesehatan dan cara pengobatan penyakit, kami juga merupakan tempat pusat perbelanjaan berbagai jenis produk obat herbal terbukti dan terpercaya di indonesia. Dan pada kesempatan ini kami akan membahas informasi mengenai Dampak Memencet Jerawat dan Obat Alami untuk Jerawat ,Yuk simak penjelasan berikut ini !

Dampak Memencet Jerawat

Kalian semua pasti sudah tahu bahwa jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan dan mengganggu bagi kita, terutama pada bagian kulit wajah. Apalagi jika jerawat yang tumbuh itu membesar atau bisa dibilang jerawat matang dan di dalamnya terdapat cairan putih kekuningan berupa nanah. Hiii.. pasti kamu sangat tidak tahan kan, bahkan sangat ingin memencet jerawat tersebut.

Eiits… Tolong tahan sebentar, apakah kamu benar-benar akan memencet jerawat tersebut? Apa kamu tidak memperdulikan dampak negatif akibat memencet jerawat? Yap, sebelum kamu melakukan hal tersebut, lebih baik ketahui dulu informasi dari kami mengenai 10 dampak memencet jerawat pada wajah, supaya kamu berfikir dua kali sebelum memencet jerawat itu.

Dampak Memencet Jerawat

Daripada kamu memencet jerawat, lebih baik kamu diamkan selama 1 minggu atau lebih karena jerawat akan mengempis dengan sendirinya bahkan tidak meninggalkan bekas apapun. Akan tetapi jika kamu sudah tidak sabar lalu memencet jerawat maka hal berikut inilah yang kemungkinan akan terjadi :

1. Meninggalkan bekas jerawat

 

Salah satu dampak pertama akibat memencet jerawat adalah dapat meninggalkan bekas jerawat pada wajah, bahkan hal seperti inilah yang lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan jerawat. Jerawat masih terbilang mudah untuk dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami atau obat tertentu dari dokter, namun berbeda dengan bekas jerawat, bekas jerawat akan meninggalkan noda hitam pada kulit wajah jadi kemungkinan besar akan lebih sulit bahkan membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkannya.

2. Menyebabkan iritasi kulit

 

Dampak selanjutnya adalah dapat menyebabkan iritasi pada kulit, hal ini terjadi karena kamu memaksakan jerawat untuk mengeluarkan cairan di dalamnya sehingga hal itu dapat merusak sel sehat pada kulit wajah kamu. Dan beberapa efek negatif dari iritasi antara lain, terdapat luka pada kulit, warna kulit memerah, kulit terasa gatal, dan rasa perih pada bagian jerawat.

(Baca juga : Khasiat QnC Jelly Gamat)

3. Terkena infeksi

 

Selain menyebabkan iritasi, memencet jerawat juga dapat menyebabkan kamu terkena infeksi kuman dan bakteri. Ini terjadi karena saat kamu memencet jerawat tidak memperhatikan kondisi kebersihan tangan kamu dan hal ini dapat menyebabkan kuman dan bakteri mudah menyerang pada bagian yang berjerawat. Walaupun gejala awal jerawat memang hilang, akan tetapi jika kuman dan bakteri sudah memasuki pori-pori kulit kamu, maka kemungkinan besar suatu saat kamu akan terserang beberapa masalah kesehatan pada tubuh.

4. Terjadi pendarahan

 

Bisa kita lihat pada jerawat yang sudang matang pasti pada jerawat tersebut terdapat cairan putih dan kekuningan, cairan itu biasanya adalah nanah. Dan jika kamu sudah memencet jerawat tersebut pasti cairan tersebut akan keluar dari jerawat. Namun ternyata tidak hanya cairan nanah yang keluar, darah pun ikut keluar bersamaan dengan nanah tersebut. Dan jika hal ini sering terjadi maka akan menyebabkan terjadinya pembekuan pada darah.

5. Muncul jerawat dalam jumlah yang lebih banyak

 

Tidak jauh berbeda dengan infeksi, hal seperti ini sangat lumrah terjadi. Mengapa demikian? karena jika cairan dari jerawat mengenai kulit yang sehat di dekatnya maka hal itu dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat baru pada kulit tersebut. Hal ini dikarenakan cairan yang dikeluarkan oleh jerawat mengandung bakteri dan kuman, sehingga kita harus hati-hati dengan cairan tersebut guna untuk menghindari kondisi jerawat yang lebih buruk.

6. Menyebabkan luka parut

Pernahkah anda melihat seseorang yang dulunya memiliki masalah dengan jerawat, namun setelah dia sembuh kamu bisa perhatikan pada bagian kulit yang dulunya berjerawat sekarang terdapat luka parut dengan pori-pori yang besar. Hiii.. pasti kamu tidak mengharapkan kulit wajah seperti itu kan? maka mulai sekarang berhentilah melakukan kebiasaan memencet jerawat.

7. Membuat tekstur kulit menjadi kasar

Bisa kamu bandingkan tekstur kulit yang sehat dengan kulit yang memiliki jerawat, ya tentunya sangat berbeda bukan? Nah dengan jerawat saja kulit kita menjadi kasar, apalagi jika kita memencet jerawat tersebut dapat menyebabkan tekstur wajah menjadi kasar permanen.

8. Kulit wajah menjadi gelap

Jika sampai saat ini kamu tidak menghentikan kebiasaan memencet jerawat, coba bayangkan jika kamu memiliki banyak jerawat apakah kamu akan memencet semua jerawat itu? Ckckck.. apa kamu tidak memikirkan kondisi wajah kamu terlebih dahulu  sebelum memencet jerawat. Ya dampak yang paling berpengaruh bagi kulit wajah adalah dapat membuat kulit wajah kamu jadi gelap dan terlihat kusam.

9. Terjadi penuaan dini

Karena biasanya jerawat sering dialami oleh sebagaian besar anak muda, maka akan sangat dikhawatirkan jika mereka mengalami penuaan dini. Sangat disayangkan kan jika anak muda yang seharusnya memiliki kulit yang bersih dan sehat ternyata harus mengalami penuaan dini hanya karena akibat kebiasaannya sering memencet jerawat.

10. Kematian

Hah? dapat menyebabkan kematian? Mungkin sebagian dari anda ada yang percaya dan juga ada yang menganggapnya hanya mitos. Namun hal ini bisa dijelaskan oleh pengetahuan ilmu kedokteran, dan ternyata kejadian seperti ini memang benar dan juga dapat terjadi. Alasannya adalah karena pada daerah wajah ternyata terdapat bagian-bagian tertentu yang disebut segitiga kematian atau bagian pada wajah yang sangat rentan dan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Apabila kamu tidak sengaja memencet jerawat pada bagian tersebut maka akan menyebabkan gejala seperti infeksi, gangguan pada penglihatan, kelumpuhan hingga kematian.

Itulah beberapa informasi mengenai dampak memencet jerawat yang sangat memiliki pengaruh negatif terhadap kulit wajah.

Apakah anda sedang mencari obat herbal yang ampuh mengatasi jerawat ?

KINI TELAH HADIR !!! Obat Herbal Walatra Spirulina Plantesis-G

Walatra Spirulina Plantesis-G merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun dengan bahan dasarnya adalah tanaman spirulina plantesis.

Tanaman Spirulina sudah ada sejak zaman berabad-abad lalu dan pertama kali dimanfaatkan kandungan nutrisinya oleh para suku Aztec sebagai bahan makanan mereka. Tidak sampai disitu, pada zaman modern ini juga ternyata spirulina tengah menjadi trending sebagai bahan untuk kecantikan, sehingga banyak sekali orang yang memburu kosmetik, suplemen, masker wajah, bahkan makanan yang terbuat dari spirulina.

Dan perlu kamu ketahui, bahwa terdapat sekitar 2000 lebih jenis spirulina di dunia, akan tetapi spirulina yang sering dipakai untuk kecantikan adalah spirulina jenis plantesis. Mengapa demikian ? Karena spirulina plantesis memiliki kandungan gizi yang tinggi ketimbang spirulina lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Walatra Spirulina, silahkan kunjungi–> Obat Jerawat Alami di Apotik

Sekian informasi dari kami, semoga informasi ini bermanfaat dan semoga jerawat anda lekas sembuh. Dan nantikan informasi selanjutnya ya.

Baca juga :

Obat Tradisional Hepatitis di Apotik

Obat Tradisional Kanker Serviks

Obat Tradisional Jantung Bocor di Apotik

Obat Penetral Tekanan Darah Tinggi di Apotik

Dampak Memencet Jerawat

2 Comments

Post A Comment