Makanan Diet Untuk Luka Bakar

Makanan Diet Untuk Luka Bakar

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website ajiherbal.com. Sebuah website 100% terpercaya dan aman yang melayani pemesanan obat herbal secara online ke seluruh wilayah Indonesia hingga Mancanegara. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Makanan Diet Untuk Luka BakarSebelumnya kami telah membahas mengenai Obat Tradisional Luka Bakar. Sebelum membahas pengobatan tersebut, terlebih dahulu kami menjelaskan luka bakar.

Makanan Diet Untuk Luka Bakar

Makanan Diet Untuk Luka Bakar – Luka bakar kebanyakan disebabkan oleh sesuatu yang panas sehingga menyebabkan kulit menjadi terbakar dan meninggalkan bekas luka pada kulit. Di dunia, tercatat sekitar 265 ribu orang meninggal dunia akibat luka bakar yang dideritanya. Hal ini menjadi termasuk ke dalam masalah kesehatan masyarakat. Menurut badan kesehatan dunia PBB (WHO) menyatakan bahwa kelompok yang sering mengalami kejadian luka bakar adalah anak-anak.

Luka bakar sendiri menjadi penyebab ke-11 dari tingginya tingkat kematian anak-anak yang berusia 1 hingga 9 tahun dan juga menjadi penyebab ke-5 dari kecacatan atau kekurangan fisik pada anak-anak. Luka baka terbagi menjadi beberapa macam sesuai dengan tingkat keparahannya. Mulai dari tingkat derajat 1, 2, 3, dan 4. Cara pengobatannya pun dapat beraneka ragam. Mulai dari mengkonsumsi obat tradisional atau medis, mengkonsumsi makanan sehat, dan banyak juga yang lainnya. 

Akan tetapi, tahukah anda bahwa diet merupakan salah satu metode pengobatan untuk luka bakar ? Ternyata makanan dan minuman adalah obat yang secara tidak langsung akan menunjang pengobatan dari suatu penyakit, sama seperti luka bakar. Pemilihan makanan yang baik adalah cara yang tepat serta sangat dibutuhkan para pasien luka bakar untuk membantu penyembuhannya agar maksimal. 

Bisa dikatakan bahwa makanan adalah obat utama dalam proses pengobatannya. Kebanyakan penderita luka bakar sering mengalami kehilangan energi dan kalori yang sangat banyak. Maka dari itu, untuk penderita sangat diperlukan sekali untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori sebanyak 2500 kalori dalam sehari. 

Hal seperti ini diperlukan agar membantu penderita untuk memperbaiki kerusakan pada jaringan yang terjadi. Jika diet makanan ini tidak dilakukan, maka yang terjadi adalah kondisi penderita luka bakar akan semakin kritis, kekurangan energi, dan kerusakan jaringan yang terjadi akan bertambah parah. Apabila tingkat keparahan luka bakar nya cukup tinggi, maka kebutuhan akan zat gizi nya pun akan semakin tinggi. 

Inilah Makanan Diet Untuk Luka Bakar

1. Karbohidrat

Kandungan karbohidrat adalah sumber gula yang digunakan tubuh sebagai sumber energi utama. Dalam hal proses penyembuhan luka bakar membutuhkan energi yang cukup besar, oleh karena itu dibutuhkan sumber energi tubuh yang cukup banyak juga untuk menunjang hal tersebut.

Bagi penderita luka bakar, dibutuhkan sekitar 50-60% karbohidrat dari total kalori dalam sehari. Jika 2500 kalori per hari, maka diperlukan karbohidrat sekitar 312-375 gram. 

2. Vitamin dan Mineral

Gizi mikro seperti ini sangat diperlukan untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Misalnya dalam hal seperti pemberian vitamin A, B, C, dan D dalam jumlah tinggi sangat dianjurkan bagi pasien luka bakar. Selain itu, kandungan zat mineral yang dibutuhkan dalam jumlah cukup banyak lainnya adalah seperti seng, natrium, fosfor, seng, kalium, dan magnesium.

Kandungan vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan sedangkan kandungan seperti zat besi dan seng bisa didapatkan pada makanan seperti hati sapi, daging ayam tanpa kulit, dan juga daging sapi.

3. Protein

Kandungan yang satu ini memang sangat perlu dan dibutuhkan sekali bagi penderita luka bakar. Hal ini dikarenakan kandungan protein dapat membantu memperbaiki jaringan yang rusak.

Selain itu, tubuh penderita luka bakar telah mengalami kehilangan banyak energi sehingga menjadikan kandungan protein sebagai energi utama. Hal tersebut membuat kandungan protein dalam tubuh penderita sangat rendah.

Apabila kandungan protein tidak terpenuhi pada proses penyembuhan luka bakar, maka akan menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penyembuhan, serta kehilangan massa otot yang cukup banyak

4. Lemak

Kandungan yang satu ini memang tidak diperlukan begitu banyak seperti halnya pada kandungan protein dan karbohidrat. Akan tetapi, lemak dibutuhkan agar dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Namun, jika mengkonsumsi dalam hal yang tidak wajar, akan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Dikarenakan, mengkonsumsi lemak dalam jumlah tinggi akan menurunkan kerja dan fungsi dari sistem imun, sehingga penyembuhan akan semakin sulit dilakukan. 

Oleh karena itu, lebih baik mengkonsumsi sumber lemak yang baik, yaitu makanan dengan lemak tidak jenuh tinggi seperti minyak zaitun, alpukat, ikan, dan kacang-kacangan. 

Jika anda benar-benar ingin segera menyembuhkan luka bakar secara cepat, tepat, aman, dan efektif, sesungguhnya anda sedang berada di halaman yang sangat amat tepat. Disini kami akan memberikan solusi pengobatan luka bakar secara alami dan efektif dengan mengkonsumsi obat herbal. 

Kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal Qnc Jelly Gamat yang sudah terbukti 3x lebih efektif untuk menyembuhkan luka bakar secara alami dan tidak akan meninggalkan bekas pada kulit anda. Kehalalan dan kelegalitasannya pun tidak perlu ditanyakan lagi. Obat herbal ini telah terdaftar di BPOM dengan nomor TR 173306941 dan telah bersertifikat halal dari MUI. Penasaran dan ingin segera membeli dan merasakan khasiatnya ? silahkan, Klik Disini –> Obat Tradisional Luka Bakar

Baca Juga : 

Obat Tradisional Hepatitis di Apotik

Obat Tradisional Paru Paru Basah di Apotik

Obat Tradisional Penggemuk Badan di Apotik

Obat Tradisional ISPA di Apotik

Obat Tradisional Ginjal Bocor di Apotik

Posted by : Aji Herbal 

Makanan Diet Untuk Luka Bakar

No Comments

Post A Comment