Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website ajiherbal.com. Sebuah website 100% terpercaya dan aman yang melayani pemesanan obat herbal secara online ke seluruh wilayah Indonesia hingga Luar Negeri. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka BakarSebelumnya kami telah membahas mengenai Obat Tradisional Luka Bakar di Apotik yang bernama Qnc Jelly Gamat. Aman untuk dikonsumsi anak-anak, ibu menyusui, bahkan wanita hamil. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan, terlebih dahulu kami akan menjelaskan Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar.

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar – Luka bakar menyebabkan kulit menjadi lecet dan meninggalkan luka. Hal ini disebabkan oleh sesuatu yang panas. Luka bakar ini adalah termasuk salah satu masalah kesehatan di masyarakat. Sekitar 265 ribu orang meninggal dunia karena luka bakar yang dideritanya.

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan bahwa, rata-rata usia yang sering mengalami kejadian luka bakar adalah anak-anak.

Hal ini membuat luka bakar menjadi penyebab ke-11 dari tingginya tingkat kematian anak-anak yang berusai 1-9 tahun dan juga menjadi penyebab nomor 5 dari kecacatan atau kekurangan fisik pada anak-anak.

Ketika melakukan proses penyembuhan yang disebabkan oleh luka bakar, biasanya seseorang yang tidak mengkonsumsi makanan yang seharusnya, maka kesembuhan dari luka bakar biasanya akan berangsur lama. Hal ini karena mereka tidak menyadari bahwa makanan yang kita makan saat di tubuh sedang terdapat luka, ternyata membuat menyebabkan luka menjadi tidak kunjung sembuh.

Maka dari itu, mulai dari sekarang harus dijaga dalam mengkonsumsi makanan. Karena dapat berpengaruh dalam proses penyembuhan akibat luka bakar. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita luka bakar, diantaranya :

1. Dark Chocolate

Dark chocolate memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, serta mampu mencegah infeksi pada luka. Selain itu, dark chocolate juga mampu menstabilkan tekanan darah, yang sesuai dengan pernyataan Contemporary Reviews in Cardiovascular Medicine.

2. Makanan Tinggi Vitamin C

Selain dengan mengkonsumsi dark chocolate, proses penyembuhan luka bakar dapat dilakukan juga dengan mengkonsumsi makanan tinggi vitamin C dan flavanoid. Dikarenakan kedua zat tersebut memiliki kandungan jaringan ikat dan mampu mendukung memproduksi kolagen. Makanan yang dapat dikonsumsi seperti stroberi, berbagai jenis jeruk, bayam, teh hijau, brokoli, tomat, dan masih banyak lainnya.

3. Zat Besi

Tubuh tidak hanya membutuhkan kandungan protein dan kolagen saja. Karena kedua kandungan tersebut tidak akan diproduksi tanpa adanya bantuan zinc atau seng. Makanan yang mengandung zat besi sangat berperan penting dalam penyembuhan, karena berperan mendistribusikan oksigen lewat darah.

Setelah mengalami luka bakar, biasanya yang dikhawatirkan adalah dari luka infeksinya. Hal tersebut dapat menyebabkan terhambatnya penyaluran oksigen kepada jaringan yang rusak. Maka dari itu, agar proses penyembuhan dapat berjalan lancar dan cepat, disarankan untuk sering mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

4. Kedelai

Kedelai merupakan jenis kacang-kacangan yang mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Hal ini dapat dipercaya karena kacang kedelai mengandung berbagai macam vitamin, termasuk vitamin A, C, D, E, dan K. Seluruh kandungan vitamin tersebut mampu meningkatkan fungsi pencernaan yang baik, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kesehatan kulit, khususnya kulit yang mengalami infeksi, peradangan, dan luka.

Selain itu, kacang kedelai memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang mampu membentuk jaringan baru pada sel-sel kulit. Oleh karena itu, disarankan bagi anda yang sedang mengalami luka bakar untuk mengkonsumsi kacang yang satu ini.

5. Brokoli

Banyak orang yang kagum dengan rasa sayuran yang satu ini. Memiliki rasa yang pahit, akan tetapi di dalam nya memiliki kandungan yang luar biasa.

Brokoli merupakan sayuran silang yang tinggi kaya akan xat fitonutrien. Brokoli memiliki sumber antioksidan yang dapat membantu mengelola peradangan dan mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan vitamin C, yang berguna untuk memelihara perbaikan dan pertumbuhan segala bentuk jaringa, dari pembuluh darah hingga ke lapisan kulit bagian atas.

Perlu diingat, sebelum mengkonsumsi makanan itu semua, disarankan agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Selain itu, untuk memaksimalkan proses penyembuhan luka bakar yang anda alami, disarankan untuk mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat. 3x lebih efektif dan mampu mengobati luka bakar hingga tanpa meninggalkan bekas luka. Serta tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh.

Untuk informasi lebih lanjutnya, Silahkan BACA DISINI –> Obat Tradisional Luka Bakar

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Baca Juga :

Obat Tradisional Hepatitis di Apotik

Obat Tradisional Paru Paru Basah di Apotik

Obat Tradisional Penggemuk Badan di Apotik

Obat Tradisional ISPA di Apotik

Obat Tradisional Ginjal Bocor di Apotik

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Luka Bakar

No Comments

Post A Comment