Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung

Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung

Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung – Selamat pagi.. Apakah kamu sudah cuci muka saat ini? Dan sudahkah kamu memperhatikan bagian hidung kamu? Hiii jangan terkejut jika pada hidung kamu terdapat bintik-bintik putih, karena hal itu sangatlah wajar yang sering dialami banyak orang. Tapi anda tenang saja, karena untuk saat ini kami akan berbagi informasi mengenai apa saja penyebab munculnya komedo putih di hidung beserta obat herbal yang aman dan ampuh dalam mengatasi masalah komedo.

Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung

Bagaimana bisa sih komedo putih itu tiba-tiba muncul pada hidung? Ya tentu saja bisa, karena banyak sekali penyebab yang dapat menjadi pemicu munculnya komedo putih pada hidung kamu. Nah, maka dari itu kali ini Aji Herbal.com akan mengajak anda untuk belajar mengenai apa saja hal yang menjadi penyebab munculnya komedo putih di hidung. Dan berikut inilah beberapa penyebabnya :

Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung

 

1. Akibat dari makanan yang tidak sehat

Penyebab pertama yang harus kalian perhatikan adalah akibat dari asupan makanan yang kamu konsumsi. Hal ini bisa saja makanan yang kamu konsumsi tidak sehat atau memiliki kandungan yang dapat memicu tumbuhnya komedo putih pada wajah kamu. Makanan yang dapat memicu tumbuhnya komedo putih antara lain adalah makanan cepat saji atau junk food, sea food, makanan berlemak, makanan manis, makanan dengan kandungan susu yang tinggi dan makanan kaleng.

Bukan berarti kamu tidak boleh mengkonsumsi makanan tersebut tapi sebaiknya aturlah jumlah konsumsi makanan tersebut dan tidak boleh terlalu sering.

2. Wajah menghasilkan minyak yang berlebih

Penyebab yang satu ini bisa saja dikarenakan faktor hormonal dan juga bisa juga karena sering mengkonsumsi makanan yang berlemak. Sudah pasti jika kamu memiliki wajah yang berminyak, maka komedo putih akan sangat mudah tumbuh pada kulit wajah kamu.

Salah satu cara untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah kamu adalah, jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak sebisa mungkin hindari, pakailah pencuci muka khusus untuk kulit wajah berminyak, dan rutinlah mengkonsumsi air putih. Hal tersebut bisa membantu bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak.

(Baca juga : Jelly Gamat)

3. Pola hidup yang tidak sehat

Jika kamu sudah melakukan beberapa cara untuk menghilangkan komedo, akan tetapi komedo itu tetap saja tidak hilang bahkan malah bertambah lebih banyak dari sebelumnya. Maka kamu jangan dulu menyalahkan produk yang kamu pakai untuk menghilangkan komedo, bisa saja ini karena pola hidup kamu yang tidak sehat.

Contoh pola hidup yang tidak sehat diantaranya adalah jarang memperhatikan kebersihan tubuh, tidak peduli dengan kebersihan tempat yang kamu tinggali, dan hal yang sangat berpengaruh adalah jam istirahat yang tidak teratur. Karena jika kamu sering tidur terlalu larut, hal itu akan mempersulit kulit kamu melakukan regenerasi sehingga kemungkinan besar kulit kamu akan menjadi rusak.

4. Cara menggunakan make up yang salah

Bisa kamu perhatikan perbandingan pria dan wanita, siapa yang paling sering rentan terkena masalah komedo? Pasti banyak yang mengatakan bahwa wanitalah yang lebih sering memiliki masalah dengan komedo. Mengapa demikian? Ini dikarenakan oleh cara penggunaan make up yang salah dan sering mengandalkan make up dimana pun dan kapan pun.

Walaupun memang benar make up dapat membuat seorang wanita terlihat lebih cantik, akan tetapi tetap saja jika kalian terlalu sering menggunakan make up, maka kulit wajah kamu akan mudah terserang komedo. Hal ini karena  make up dapat menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga komedo akan muncul dengan sangat mudah.

5. Merokok atau sering terkena asap rokok

Menurut penelitian oleh dokter ahli kulit, mereka menyatakan bahwa seseorang yang merokok atau sering terkena asap dari rokok, maka komedo putih akan sangat mudah menyerang kulit mereka dibanding orang yang tidak merokok.

6. Akibat memencet jerawat

Bagi kamu yang sering sekali memencet jerawat karena sudah tidak sabar, maka hentikanlah kebiasaan tersebut sekarang juga. Karena selain dapat meninggalkan bekas jerawat, kegiatan seperti memencet jerawat juga dapat menimbulkan komedo. Hal ini dikarenakan sata kita memencet jerawat maka folikel rambut pada kulit tersebut akan pecah dan menimbulkan tumbuhnya komedo.

7. Akibat produk pencuci muka dan terlalu sering mencuci wajah

Tidak hanya karena faktor hormonal dan juga karena akibat kecerobohan diri sendiri, komedo putih juga dapat muncul karena produk pencuci muka yang kita pakai itu mengandung bahan kima seperti isopropyl myristate, propylene glycol. Kandungan seperti itu sangatlah berpengaruh terhadap munculnya komedo pada wajah.

Selain memencet jerawat, kebiasaan seperti terlalu sering mencuci wajah juga ternyata dapat mengakibatkan folikel rambut pada permukaan kulit wajah akan pecah.

8. Faktor cuaca

Biasanya komedo mudah menyerang seseorang pada cuaca panas, hal ini terjadi karena pada cuaca panas sering terdapat debu dan polusi. Dan kamu juga sudah tahu bahwa debu dan polusi sangatlah tidak baik bagi kulit wajah, ditambah lagi jika kulit wajah kamu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung maka akan memicu tumbuhnya komedo pada area hidung.

Itulah beberapa penyebab munculnya komedo putih di hidung, dan intinya kita harus memperhatikan pola hidup kita dan mulailah dengan menjaga kebersihan badan maupun lingkungan kita.

Apakah kamu sedang mencari obat herbal untuk menghilangkan komedo dengan aman ?

Jangan khawatir !!! kami punya solusinya, dan kami akan merekomendasikan obat herbal terbaik dan terpercaya yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Obat herbal ini bernama…

WALATRA SPIRULINA PLANTESIS-G

Walatra Spirulina Plantesis-G merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun dengan bahan dasarnya adalah tanaman spirulina plantesis.

Tahukah kamu apa itu spirulina? Spirulina adalah tanaman ganggang hijau berwarna biru (Cyanobacteria) yang merupakan jenis organisme yang berkembang di dalam air tawar dan asin. Spirulina sama seperti jenis tanaman lainnya yang menghasilkan energi dari bantuan sinar matahari dengan fotosintesis. Hanya saja perbedaan dengan tanaman lainnya adalah kandungan dan khasiat di dalamnya.

Tanaman Spirulina sudah ada sejak zaman berabad-abad lalu dan pertama kali dimanfaatkan kandungan nutrisinya oleh para suku Aztec sebagai bahan makanan mereka. Tidak sampai disitu, pada zaman modern ini juga ternyata spirulina tengah menjadi trending sebagai bahan untuk kecantikan, sehingga banyak sekali orang yang memburu kosmetik, suplemen, masker wajah, bahkan makanan yang terbuat dari spirulina.

Dan perlu kamu ketahui, bahwa terdapat sekitar 2000 lebih jenis spirulina di dunia, akan tetapi spirulina yang sering dipakai untuk kecantikan adalah spirulina jenis plantesis. Mengapa demikian ? Karena spirulina plantesis memiliki kandungan gizi yang tinggi ketimbang spirulina lainnya.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan kunjungi halaman berikut–> Obat Alami Jerawat di Apotik

Sekianlah untuk informasi hari ini, dan jangan lupa untuk terus perhatikan informasi terbaru dari kami setiap harinya ya. Semoga informasi dari kami bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda.

Baca juga informasi menarik lainnya :

Obat Tradisional Hepatitis di Apotik

Obat Tradisional Jantung Bocor di Apotik

Obat Penetral Tekanan Darah Tinggi di Apotik

Obat Tradisional Kanker Serviks

Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung

No Comments

Post A Comment