Penyebab Prostat Bengkak

Penyakit Prostat Memang Sering Dialami Pria Lansia. Salah Satunya Ialah Prostat Bengkak, Ini Bisa Menjadi Tanda Adanya Masalah Pada Prostat Anda.

Kelenjar prostat hanya dimiliki oleh kaum pria saja. Oleh karena itu, penyakit prostat ini ini hanya akan dialami oleh pria. Hampir kebanyakan pria mengalami pembesaran prostat terutama pada usia 60 tahun ke atas. 

Meskipun begitu, tingkat keparahan gejala-nya tidak sama semua, bisa berbeda pada tiap penderitanya, serta tidak semua pembesaran prostat menimbulkan masalah.

Tingkat keparahan gejala pembesaran prostat ini bisa berbeda pada setiap penderitanya, tetapi pada umumnya akan memburuk seiring waktu. Gejala utama penderita benign prostatic hyperplasia (BPH) adalah gangguan saat buang air kecil, yang bisa berupa:

  • Beser atau inkontinensia urine.
  • Buang air kecil rasanya tidak tuntas.
  • Perlu mengejan pada saat buang air kecil.
  • Aliran urine melemah atau tersendat-sendat.
  • Biasanya urine menetes di akhir buang air kecil.
  • Urine akan sulit keluar di awal buang air kecil.
  • Pada malam hari menjadi lebih sering buang air kecil.

 

Penyebab Terjadinya Prostat Bengkak

Belum diketahui apa yang menyebabkan utama pembesaran prostat ini. Akan tetapi, kondisi pembengkakan ini diduga terkait dengan perubahan pada keseimbangan kadar hormon seksual seiring pertambahan usia pria.

Pada kebanyakan kasus pria, prostat akan terus tumbuh seumur hidup. Ketika ukurannya sudah cukup besar, prostat akan menghimpit uretra, yaitu saluran yang berfungsi mengalirkan urine dari kandung kemih ke lubang kencing. Kondisi inilah yang menyebabkan munculnya gejala-gejala di atas.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan risiko seseorang terkena pembesaran prostat, yaitu:

1. Usia

Risiko terkena kanker prostat akan semakin tinggi seiring pertambahan usia. Sebagian besar penderita kanker ini yaitu pria berusia di atas 65 tahun.

2. Pola Makan

Mengkonsumsi makanan tinggi kalsium juga diduga dapat meningkatkan risiko berkembangnya kanker prostat. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

3. Penyakit Menular Seksual

Ada beberapa jenis penyakit menular seksual, seperti gonore dan chlamydia. Penyakit inilah yang dapat menyebabkan peradangan pada prostat dan memicu terjadinya kanker prostat.

4. Paparan Bahan Kimia

Banyak bahan kimia, seperti : Senyawa kadmium, dimana senyawa satu ini dapat meningkatkan risiko kanker prostat. Kadmium yaitu senyawa logam yang terkandung di dalam rokok serta beberapa jenis makanan, seperti daging merah, ikan, dan gandum.

5. Obesitas

Seseorang yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas berisiko tinggi menderita kanker prostat yang lebih agresif. Untuk itu penting selalu menjaga berat badan agar tetap ideal, lakukan olahraga secara rutin dan menjaga pola makan menjadi kunci penting mendapat berat badan ideal.

6. Vasektomi

Vasektomi yaitu tindakan sterilisasi pada pria dapat memengaruhi fungsi kelenjar prostat, yang dapat berisiko seseorang untuk terkena kanker prostat lebih tinggi.

7. Riwayat Kesehatan Keluarga

Jika salah satu anggota keluarga ada yang pernah menderita kanker prostat, maka kemungkinan risiko terkena kanker prostat makin meningkat.

Itulah tadi penyebab prostat bengkak, untuk mengobatinya kami menyarankan produk herbal Lycozein. Yang sudah terbukti secara nyata khasiatnya mampu membantu mengatasi prostat bengkak secara alami. Dimana produk Lycozein ini mengandung likopen murni sebagai bahan utamanya, tidak hanya itu produk Lycozein ini menggunakan NANO TEKNOLOGI dalam proses produksinya.

Sehingga khasiatnya akan lebih cepat dirasakan tubuh, khusus hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM. Informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Herbal Prostat Bengkak

Posted by : Aji Herbal

Penyebab Prostat Bengkak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*