Perbedaan Maag Akut Dan Kronis

Perbedaan Maag Akut Dan Kronis

Selamat datang kembali di website kami ajiherbal.com tempat berbagai informasi kesehatan ter-update, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Tradisional Maag Kronis Di Apotik. Yang sudah terbukti secara nyata khasiat dan keamanannya, informasi lebih lengkap silahkan -> KLIK DISINI <-

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Perbedaan Maag Akut Dan Kronis dan cara membuatnya,  simak informasinya berikut ini.


Jangan Salah! Ketahui Inilah Perbedaan Maag Akut Dan Kronis

Perbedaan Maag Akut Dan Kronis

Perbedaan Maag Akut Dan Kronis – Maag atau gastritis merupakan penyakit yang menyerang sistem pencernaan tubuh dan termasuk yang umum terjadi alias banyak diderita masyarakat kita. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin, dan sering dianggap sepele karena bisa hilang dengan mudah saat konsumsi obat warung. Padahal seperti yang banyak diketahui bila obat ini hanya meredakan gejalanya saja, tanpa benar-benar mengobati maag. Itulah mengapa besar kemungkinan untuk maag kembali kambuh dan mengganggu. Sering kita mendengar mengenai maag kronis serta maag akut, apakah perbedaannya? Berikut ini penjelasannya.

Beberapa Perbedaan Maag Akut Dan Kronis

Inilah perbedaan antara maag akut serta kronis yang harus Anda ketahui dan waspadai, jangan anggap sepele maag karena bisa menimbulkan komplikasi yang lebih serius.

  • Pengertian

Maag Akut

Ini merupakan suatu kondisi dimana adanya peradangan pada dinding bagian dalam lambung yang bersifat akut dan ditandai dengan kerusakan berupa pengikisan pada permukaan dinding bagian dalam lambung. Istilah maag akut ini digunakan untuk menggambarkan maag yang terjadi secara tiba-tiba dalam waktu singkat dengan rasa sakit di bagian perut yang hebat dan tajam.

Maag Kronis

Jenis maag yang satu ini merupakan peradangan yang terjadi pada dinding bagian lambung yang bersifat kronis baik berupa peradangan pada permukaan dinding atau pada seluruh lapisan dinding bagian dalam lambung. Istilah maag kronis ini digunakan untuk menggambarkan sakit maag yang terjadi dalam waktu lama dan berulang. Berbeda dengan maag akut, untuk maag kronis proses peradangan terjadi secara perlahan dan semakin lama semakin bertambah parah serta menjadi bahaya.

  • Penyebab

– Maag Akut

Walau penyebab kedua maag ini hampir mirip namun untuk penyebab maag akut lebih sering akibat penggunaan OAINS (obat anti inflamasi non-steroid) serta obat kortikosteroid.

–  Maag Kronis

Sedangkan pada maag kronis penyebab paling sering ialah infeksi bakteri H. Pylori. Tidak hanya itu penyebab lain sakit maag baik akut atau kronis, ialah : stres, konsumsi alkohol hingga menderita penyakit tertentu seperti diabetes atau gagal ginjal.

  • Gejala

Untuk gejala kedua jenis maag ini biasanya hampir sama dari mulai : Nyeri atau panas pada area ulu hati, nafsu makan yang hilang, mudah kenyang, perut kembung, mual hingga muntah. Gejala tadi tidak boleh dianggap sepele karena bisa berkembang menjadi lebih serius dengan adanya pendarahan pada saluran sistem pencernaan seperti BAB yang berwarna kehitaman ataupun muntah yang disertai darah.

Itulah tadi beberapa Perbedaan Maag Akut Dan Kronis yang harus Anda ketahui, untuk mengobati-nya sendiri kami menyarankan untuk konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Yang sudah teruji secara nyata khasiat-nya untuk mengobati maag baik kronis maupun akut secara alami dan efektif, dalam waktu relatif singkat tanpa mengakibatkan efek samping berbahaya. Herbal ini juga sudah teruji secara klinis aman dikonsumsi dengan terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Tradisional Maag Kronis Resep Dokter di Apotik

Baca juga :

Obat Herbal Kanker Serviks Stadium 4

Obat Tradisional Sakit Pinggang di Apotik

Obat Tradisional Penggemuk Badan Di Apotik

Obat Tradisional Radang Tenggorokan di Apotik

Obat Tradisional Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah di Apotik

Posted by : Aji Herbal

Perbedaan Maag Akut Dan Kronis

No Comments

Post A Comment