Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis

Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis

Selamat datang kembali di website kami ajiherbal.com tempat berbagai informasi kesehatan ter-update, situs resmi untuk obat herbal dengan secara online yang sangat terpercaya. Sebelumnya kami pernah membahas tentang Obat Tradisional Tuberkulosis Di Apotik. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan berbagai informasi seputar Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis simak informasinya berikut ini.


Inilah Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis

Ramuan Tradisional Untuk TuberkulosisPenyakit tuberkulosis atau yang biasa disebut dengan TBC merupakan penyakit yang akan menyerang pada bagian paru-paru manuisa yang disebabkan karena terinfeksinya oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang mampu menyerang dan akan merusak pada jaringan tubuh manusia. Selain dapat menyerang pada paru-paru penyakit tuberkulosis juga dapat menyebar pada tulang, kelenjar getah bening, sistem syaraf pusat, jantung dna juga organ yang lainnya.  Secara umum 90% penyakit tuberkulosis ini kerap akan menyerang pada paru-paru dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Sehingga penyakit tuberkulosis ini memang sulit untuk disembuhkan, bahkan harus memerlukan waktu yang sangat lama dalam proses penyembuhannya. Hal ini juga dapat dikarenakan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang sangat kuat. 

Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis

Berikut ini ada beberapa Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis diantaranya :

1.Kulit Manggis 

Karena manggis ini merupakan buah yang memiliki cita rasa yang lezat ketika dimakan, selain buahnya yang nikmat, kulit dari buah manggis juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai obat penyakit tuberkulosis. Kandungan alpha-mangostin, beta-mangostin dan garcinon-E yang terdapat pada kulit manggis memiliki kemampuan untuk mencegah perkembangan bakteri Mycobacterium Tuberkulosis.

Cara Membuatnya :

  • Pertama sediakan 1 hingga 2 buah kulit manggis, 1 gelas air, dan madu murni.
  • Setelah itu keroklah bagian dalam kulit manggis hingga tidak tersisa daging buah manggis dan buanglah kulit terluar manggis.
  • Kulit manggis yang sudah dikerok tadi kemudian diblender dengan ditambahkan madu dan segelas air tunggu hingga manjadi jus, setelah itu anda dapat meminumnya.
  • Minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

2. Bawang Putih 

Bawang putih ini dapat digunakan sebagai antibiotik yang sangat baik. Bawang putih ini memiliki kandungan Allicin, yang mana kandungan ini dapat digunakan sebagai suplemen untuk menyembuhkan penyakit tuberkulosis. Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan senyawa ajoene, kandungan senyawa ini bekerja membuat dinding sel pelindung untuk membantu menghambat kemampuan penyakit tuberkulosis. 

Cara Membuatnya :

  • Siapkan satu siung bawang putih yang masih segar.
  • kupas lah kulit bawang putih sehingga tersisa dagingnya saja.
  • Blender bawang putih dengan dicampur 4 gelas susu dan air putih secukupnya.
  • Setelah tekstur nya menyerupai jus baru ramuan itu dapat di minum.
  • Lakukan lah cara seperti ini setiap hari secara teratur.

3. Daun Sambiloto

Tanaman sambiloto ini merupakan tumbuhan yang terbilang cukup unik. Karena, dari sebagain besar orang tidak kenal dengan tumbuhan ini yang tumbuh dengan secara liar. Tanaman sambiloto ini telah banyak dimanfaatkan dalam dunia pengobatan tradisional salah satunya sebagai obat tuberkulosis. Di dalam tumbuhan sambiloto ini terkandung laktone yang terdiri dari andrografolid (zat pahit), deoksiandrografolid, neandrografolid, 14-deoksi-11, 12-didehidro-andrografolid, dan juga homoandrofolid. Tidak hanya itu, masih ada pula beberapa kandungan lainya seperti keton, mineral, aldehid, flavonoid, alkane, damar serta asam kersik.

(Baca juga : QnC Jelly Gamat)

Cara Membuatnya :

  • Sediakan 30 gram daun sambiloto.
  • Cuci daun sambiloto hingga bersih.
  • Sehabis itu, rebus dengan 400cc air.
  • Tunggu sampai mendidih dan airnya tinggal setengahnya.
  • Kemudian tambahkan sedikit madu.
  • Aduk sampai rata.
  • Ramuan siap diminum.

4. Daun Legundi 

Daun legundi ini sudah sejak lama digunakan oleh kalangan masyarakat menjadi obat tradisional yang mana daun legundi ini juga sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit tuberkulosis. Bahwa di dalam daun legundi ini terdapat ekstrak kloroform dan ekstrak metanol. Ekstrak kloroform ini ada pada kandungan minyak atsiri dan flavonoid. Sedangkan ekstrak metanol terkandung dalam saponin dan flavonoid. Senyawa senyawa tersebut sifatnya sebagai anti bakteri, sehingga mampu melenyapkan bakteri Mycobacterium Tuberkulosis.

Cara Membuatnya :

  • Ambil 3-5 genggam daun legundi.
  • Cuci daun legundi sampai bersih.
  • Kemudian rebus daun legundi dengan air sebanyak 3 gelas.
  • Tunggu sampai mendidih dan airnya tersisa 2 ¼ gelas.
  • Saring dan dinginkan.
  • Air rebusan daun legundi siap diminum.
  • Minum air rebusan daun legundi 3x sehari (dengan masing-masing ¾ gelas tiap minum).

Itulah tadi informasi mengenai Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis yang harus diketahui semoga informasi yang saya sudah sampaikan bisa berguna untuk Anda, untuk mengobatinya sendiri kami menyarankan untuk konsumsi QnC Jelly Gamat dengan secara rutin dan teratur untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit ciri ciri penyakit tuberkulosis dengan secara alami efektif dan tanpa menimbulkan efek samping. Anda tidak usah khawatir mengkonsumsi herbal ini karena herbal satu ini sudah teruji klinis aman dikonsumsi sudah terdaftar di BADAN-POM bernomor registrasi TR 173301471 dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Tradisional Tuberkulosis Di Apotik

Baca juga : 

Obat Tradisional Tipes Di Apotik

Obat Tradisional Radang Tenggorokan di Apotik

Obat Tradisional ISPA di Apotik

Obat Penetral Tekanan Darah Tinggi di Apotik

Obat Tradisional Jantung Koroner Di Apotik

Posted by : Aji Herbal

Ramuan Tradisional Untuk Tuberkulosis

No Comments

Post A Comment