Sayuran Penambah Darah Rendah

Sayuran Penambah Darah Rendah

Anda Mengalami Anemia? Konsumsi Sayuran Ini Untuk Bantu Mengatasinya.

Sayuran Penambah Darah Rendah

Sayuran Penambah Darah Rendah – Penyakit anemia bukan lah penyakit yang asing di telinga masyarakat kita, penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja bahkan ibu hamil sekalipun. Anemia ini terjadi saat sel-sel darah merah tidak mengandung cukup hemoglobin. Para penderitanya sering mengeluhkan tubuh yang mudah lelah, sakit kepala atau pusing, sesak napas dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat sangat mengganggu, dan jika dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan bisa berakibat tidak baik untuk kesehatan.

Salah satu cara mengatasi anemia ialah dengan menjaga pola makan, dimana diketahui ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi bisa membantu mengobati anemai secara alami. Dan sayuran merupakan salah satu diantaranya.

Inilah 4 Sayuran Penambah Darah Rendah

Tahukah kamu? Beberapa sayuran berikut ini mampu membantu mengatasi anemia. Diantaranya ialah :

1. Bayam

Sayuran berwarna hijau ini terkenal baik manfaatnya untuk kesehatan, hal tersebut tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalamnya. Dari mulai : zat besi, kalium, beta karoten, kalsium, vitamin A, B2, C dan E. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangat baik untuk kekebalan tubuh, sedangkan beta karoten baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

Dan tentunya zat besi dalam bayam mampu membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah merah, serta meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Selain di sayur, Anda juga bisa mencoba mengkonsumsi omelet bayam atau pizza bayam.

2. Tomat

Berikutnya ada tomat, yang tidak hanya kaya akan vitamin C namun juga mengandung banyak zat besi. Vitamin C ini sangat penting bagi penderita anemia, sebab diperlukan untuk menyerap zat besi dari makanan lain.

Walau zat besi yang terkandung dalam tomat ini tidak terlalu banyak, namun antioksidan-nya yang berlimpah sangat baik untuk kesehatan jantung. Tomat juga mengandung kalium, yang berfungsi untuk menjadi tekanan darah tetap sehat.

3. Brokoli

Sayuran penambah darah rendah yang ke tiga ialah brokoli, yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat kaya. Dalam sayuran brokoli terkandung vitamin B kompleks yang sangat penting dalam pembentukan sel darah merah. Tidak hanya itu saja, brokoli juga tinggi antioksidan yang sangat baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Sayuran satu ini juga sangat bermanfaat karena bisa membantu mengurangi risiko kanker.

4. Kacang Kedelai

Terakhir ada kacang kedelai, dalam 200 gram kacang kedelai, terkandung 4 mg zat besi. Tidak hanya itu, kacang kedelai ini juga kaya akan mangan, tembaga, serat, protein, asam amino, dan kandungan vitamin lainnya.

Itulah tadi beberapa sayuran yang bisa membantu mengatasi masalah anemia atau darah rendah secara alami. Tidak hanya itu Anda juga bisa mengkonsumsi produk KURMAQU yang terbuat dari sari kurma plus madu asli. Produk ini sangat baik manfaatnya untuk mengatasi darah rendah, maag, dan lainnya. Tidak hanya sudah terbukti secara nyata khasiatnya, KURMAQU juga sudah mendapat legalitas resmi dari DINAS KESEHATAN. Informasi lebih lanjut dan bukti nyata khasiatnya silahkan klik -> Cara Mengatasi Anemia Secara Alami

Baca juga :

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Cara Mengobati Miom Dan Kista

Cara Mengobati Tumor Ganas Payudara

Cara Mengobati Abses Perianal Tanpa Operasi

Cara Mengobati Tumor Jinak Dileher Tanpa Operasi

Posted by : Aji Herbal

Sayuran Penambah Darah Rendah

No Comments

Post A Comment