Sayuran Untuk Penderita Penyakit Paru-Paru Basah

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Paru-Paru Basah

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Paru-Paru Basah – Tahukah kamu? bahwa seseorang pengidap penyakit paru-paru basah memiliki masalah yang serius di organ paru-parunya, sehingga harus segera mendapatkan pengobatan yang efektif. Penyakit ini biasanya dapat menyebabkan penumpukan berupa cairan atau lendir pada kantung paru-paru dan juga mengganggu penyebaran oksigen di dalam tubuh. Hal itulah yang menyebabkan penderita paru-paru basah sering mengalami masalah pada sistem pernafasannya.

Masalah sistem pernafasan akibat paru-paru basah sewaktu-waktu dapat menjadi semakin parah, maka sebelum hal itu terjadi segeralah atasi penyakit ini secepatnya. Dan salah satu cara ter-aman untuk mengatasi penyakit paru-paru basah adalah dengan mengkonsumsi sayuran yang dapat membantu menyembuhkan penyakit paru-paru basah sampai tuntas. Berikut inilah informasi dari Aji Herbal.com mengenai beberapa daftar sayuran yang cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit paru-paru basah :

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Paru-Paru Basah

1. Tomat

Dari sejak dahulu tomat sudah sering digunakan sebagai bahan tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit.  Tomat akan memudahkan anda dalam mengobati penyakit paru-paru basah, karena tomat sangatlah mudah kita dapatkan. Alasan tomat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengobati penyakit ini adalah karena tomat memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Terutamanya adalah kandungan Lycopene nya yang dapat dijadikan sebagai zat anti-kanker, sehingga mengatasi masalah paru-paru basah pun akan mudah baginya.

2. Bayam

Sayur bayam memiliki warna hijau yang cerah dan pastinya dengan warna itu sudah menandakan bahwa bayam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan oksidan ini sendiri berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat mencegah penyakit paru-paru basah kamu menjadi lebih parah.

3. Kol

Kol memiliki kandungan berupa karotenoid yang dipercaya dapat mencegah pertumbuhan virus, bakteri dan kuman di dalam tubuh, sehingga sangat kecil resiko kondisi paru-paru basah menjadi parah. Tidak hanya itu, kandungan ini pun sangat bagus untuk kesehatan jantung dan otomatis bagi penderita penyakit paru-paru basah akan terhindar dari gangguan sistem pernafasan.

4. Buncis

Khasiat buncis juga tidak kalah dengan sayuran lainnya, apalagi buncis merupakan sayuran yang kaya akan kandungan antioksidannya. Kandungan antioksidan ini dapat membuat tubuh kamu terhindar dari penyakit berbahaya, salah satunya adalah masalah jantung dan kanker.

5. Brokoli

Tidak berbeda jauh dengan bayam, brokoli juga memiliki warna hijau yang segar dan tidak hanya itu saja brokoli pun memiliki julukan sebagai “Super Food”. Ini karena brokoli memiliki sejuta khasiat yang bagus untuk kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit. Dan brokoli ini sangat saya sarankan untuk anda, karena khasiat dari brokoli sangat cepat terserap oleh tubuh dan sangat efektif digunakan untuk mengatasi masalah penyakit lainnya.

6. Ubi jalar

Biasanya orang memanfaatkan akar dari ubi jalar untuk mengatasi berbagai masalah penyakit. Nah akar inilah yang memiliki kandungan karbohidrat gizi yang tinggi dan senyawa beta karotena, tidak hanya itu saja ubi jalar ini juga ternyata dapat menurunkan infeksi virus HIV/AIDS juga loh. Dan tidak diragukan lagi, ubi jalar juga pasti akan mudah membasmi virus dan bakteri akibat paru-paru basah.

7. Wortel

Kandungan wortel hampir sama dengan kol, yaitu memiliki kandungan karotenoid yang tinggi. Zat karotenoid yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru dan  zat tersebut juga sangat ampuh untuk membersihkan paru-paru dari lendir dan virus yang bersarang didalamnya, meringankan asma, dan juga mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.

8. Kacang polong

Tahukah kamu bahwa secangkir kacang polong itu sama saja dengan mengandung 16,3 gram serat, dan 8,8 gram serat untuk kacang polong beku yang sudah dimasak. Jadi kacang polong akan lebih baik dikonsumsi langsung supaya serat yang kita ambil lebih banyak. Kandungan serat ini juga nantinya akan membantu kamu mencegah terjadinya masalah pada sistem pernafasan, mencegah kanker paru-paru dan usus buntu.

9. Tauge

Salah satu manfaat toge yang kita ketahui adalah dapat meringankan kinerja sistem pencernaan dalam tubuh, sekaligus membantu mempercepat penyerapan zat besi, vitamin C, dan zinc oleh tubuh. Namun tidak hanya untuk kesehatan sistem pencernaan saja, tauge juga dapat membantu melancarkan penyebaran aliran darah dan oksigen di dalam tubuh sehingga akan meringankan gejala akibat penyakit paru-paru basah.

10. Jagung

Sayur terakhir untuk mengatasi paru-paru basah adalah jagung, jagung ternyata mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi didalamnya. Dan jagung juga mengandung serat yang cukup tinggi. jagung bisa dimanfaatkan sebagai pengganti karbohidrat dari nasi yang dapat membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar sekaligus juga mencegah penyebaran virus di dalam tubuh.

Itulah sekilas penjelasan cara mengobati penyakit paru-paru basah dengan mengkonsumsi sayuran, namun ada salah satu cara yang lebih efektif untuk mengatasi penyakit paru-paru basah hingga ke akar-akarnya. Yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal 100% alami tanpa bahan kimia QnC Jelly Gamat. Obat herbal ini sudah memiliki sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta telah mendapatkan izin edar dari BPOM dengan nomor registrasi TR 173301471. Supaya tidak penasaran lagi, silahkan cek obatnya di halaman ini—> Obat Tradisional Paru-Paru Basah di Apotik

Baca juga :

Obat Penetral Tekanan Darah Tinggi di Apotik

Obat Tradisional Luka Bakar di Apotik

Obat Tradisional Penggemuk Badan di Apotik

Obat Tradisional Ginjal Bocor di Apotik

Obat Jerawat Alami di Apotik

Sayuran Untuk Penderita Penyakit Paru-Paru Basah

No Comments

Post A Comment