Bahaya Batu Ginjal

Bahaya Batu Ginjal

Bahaya Batu Ginjal – Organ ginjal merupakan satu dari 3 organ vital yang ada pada tubuh manusia selain otak, hati, dan juga jantung yang saling berkaitan fungsinya. Organ ginjal ini dianggap sebagai organ yang vital pada tubuh karena ginjal sendiri berfungsi membuat metabolisme tubuh berjalan dengan normal dengan cara mengatur kadar garam dan mineral. Setelah itu, organ ginjal sangat berperan penting dalam mengatur tekanan dan yang berujung pada menjaga agar otot jantung bekerja dengan baik hasil dari senyawa kimia yang dihasilkannya.

Bahaya Batu Ginjal

Dengan adanya gangguan yang terjadi pada organ ginjal, biasanya ditandai dengan metabolisme tubuh yang tidak normal yang membuat lemas, sesak napas, muntah, dan jika sudah dalam tahap stadium lanjut, terjadi pergelangan kaki yang membengkak. Kondisi ini apabila tidak segera ditangani, akan berisiko menimbulkan kematian akibat organ lain penyokong kehidupan juga terganggu.

Penyebab dari penyakit batu ginjal ini adalah berasal dari makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasarinya. Apabila ukuran dari batu ginjla masih sangat kecil, maka tidak akan menimbulkan dampak apa-apa bagi kesehatan bahkan batu bisa keluar secara alami dengan mudah melalui ureter ( saluran penghubung antara ginjal dengan kandung kemih ).

Inilah Bahaya Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal, terutama yang sangat kecil, memang tidak akan terdeteksi atau tidak menimbulkan gejala yang berarti. Tanda dan gejala adanya batu ginjal baru dapat dirasakan pada saat batu berukuran besar dan tertahan di dalam organ ginjal, berpindah ke dalam ureter, atau saat terjadi infeksi. Kondisi ini biasanya akan menimbulakn rasa nyeri yang hebat yang biasa disebut kolik ginjal. Berikut adalah beberapa gejala dari batu ginjal yang sering terjadi, diantaranya :

– Meningkatnya frekuensi ingin buang air kecil,

– Mual dan muntah-muntah,

– Nyeri pada saat buang air kecil ( disuria ),

– Nyeri pada punggung bagian bawah dan terkadang terasa sampai pangkal paha, sedangkan pada pria, nyeri ini juga seringkali dirasakan hingga testis dan juga skrotum. Rasa nyeri ini dapat bertahan selama beberapa menit atau beberapa jam. Pada saat batu ginjal berpindah ke lokasi lain di dalam saluran kemih, rasa nyeri akan dapat meningkat,

– Merasa gelisah,

– Demam atau menggigil, jika terjadi infeksi,

– Buang air kecil dalam jumlah yang relatif sedikit,

– Urien berwarna merah muda, merah, atau pun cokelat.

Jika dilihat dari kacamata medis, gejala dari penyakit batu ginjal ini sangat cepat sehingga perlu diwaspadai. Karena penyakit batu ginjal ini dapat menimbulkan komplikasi, sehingga akan membahayakan kondisi kesehatan tubuh anda atau bahkan menyebabkan kematian.

( Baca Juga : Khasiat QnC Jelly Gamat )

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang Bahaya Batu Ginjal. Apakah anda sudah tahu bahwa terdapat pengobatan herbal yang mampu membantu mengobati penyakit batu ginjal tanpa adanya tindakan operasi ?

Anda Penasaran Dengan Obat Herbal Tersebut ? Ingin Segera Memesan, Membeli, dan Mengobati Penyakit Anda Sekarang Juga ? Untuk Informasi Lebih Lanjutnya, Silahkan Klik Disini –> Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal Di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Bahaya Batu Ginjal. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Baca Juga :

Obat Penurun Asam Urat Di Apotik

Obat Tradisional Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah di Apotik

Obat Tradisional Kista Ovarium Di Apotik

Obat Penurun Gula Darah Di Apotik

Obat Tradisional Stroke Di Apotik

Posted by : Aji Herbal

Bahaya Batu Ginjal

No Comments

Post A Comment