Gejala Penyakit Congek

Gejala Penyakit Congek

Ketahui Inilah Gejala atau Ciri Penyakit Congek!

Gejala Penyakit Congek

Gejala Penyakit Congek – Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit satu ini bukan, ya congek merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak menyerang masyarakat kita. Penyakit ini membuat para penderitanya merasa tidak nyaman karena selain sakit, telinga penderita congek sering menimbulkan atau mengeluarkan cairan. Congek ini dapat terjadi karena berbagai faktor, salah satunya ialah infeksi atau peradangan pada lubang telinga luar atau infeksi telinga tengah.

Umumnya infeksi telinga luar pada banyak kasus terjadi karena terlalu sering membersihkan telinga dengan kapas telinga atau benda tajam. Telinga berair juga bisa terjadi karena tekanan dalam rongga telinga tengah akibat proses infeksi.

Keluar Cairan Dari Telinga? Waspada Itu Gejala Penyakit Congek!

Cairan yang keluar dari telinga atau congek ini berasal dari gendang telinga yang mengalami infeksi dan pecah, sehingga menimbulkan lubang. Telinga berair pada anak juga bisa terjadi karena berbagai hal, dari mulai : infeksi virus atau bakteri, alergi, pembengkakan sinus, polip, amandel, atau adanya perubahan tekanan udara.

Telinga berair akibat infeksi dapat menyebabkan gejala seperti :

  • Mual,
  • Demam,
  • Sulit tidur,
  • Tidak enak badan,
  • Kurang nafsu makan,
  • Adanya gangguan pada pendengaran,
  • Telinga terasa sakit, tersumbat “penuh”, atau berdengung,
  • Saat terjadi pada anak, biasanya anak akan lebih rewel atau sering menangis.

Bayi yang berusia di bawah 6 bulan yang mengalami gejala infeksi disertai demam lebih dari 39° Celcius, baiknya segera konsultasi ke dokter.

Telinga berair ini kemungkinan bisa mengakibatkan gangguan pada kemampuan mendengar selama beberapa waktu. Dan biasanya dapat membaik sekitar 1 minggu, namun dalam beberapa kasus cairan ini tidak kunjung hilang dapat waktu lama. Itulah, yang dinamakan congek.

Anda tidak boleh menyepelekan penyakit congek, karena bisa menimbulkan komplikasi berbahaya jika tidak diobati. Berdasarkan data dari WHO atau Badan Kesehatan Dunia, angka kejadian OMSK di dunia cukup banyak terjadi. Setidaknya 65-330 juta orang mengalami kondisi dan 39-200 juta diantaranya menderita komplikasi gangguan pendengaran.

Penyakit congek ini bisa terjadi pada siapa saja, dari anak hingga dewasa. Sebenarnya Anda bisa mencegah penyakit congek ini dengan selalu memerhatikan kebersihan dan kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan, Tidak hanya itu Anda juga dapat rutin melakukan memeriksakan-nya secara rutin.

Perlu Anda ketahui penyakit congek juga berisiko kembali kambuh, jika tidak diobati secara tepat dan tuntas. Untuk itu penting melakukan pengobatan congek secara tuntas.

Congek yang sudah parah dan tidak diobati dapat memicu berbagai bahaya, seperti : Gangguan pendengaran, Meningitis, Abses Otak dan lainnya. Sangat mengerikan bukan? Untuk itu segera obati penyakit congek Anda. Kami menyarankan mengobati-nya menggunakan herbal Propolis SM, yang sudah terbukti secara nyata khasiat-nya. Efektif membantu mengatasi berbagai penyakit telinga atau pendengaran.

Produk satu ini juga sudah mendapat legalitas resmi dari BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI. Jadi sangat aman dikonsumsi tanpa khawatir, hebatnya lagi produk propolis ini 100% menggunakan Propolis Brazil. Yang merupakan salah satu jenis propolis terbaik. Informasi lebih lanjut silahkan -> Cara Mengobati Congek Secara Alami

Baca juga :

Cara Mengobati Penyakit Scabies

Cara Mengatasi Anemia Secara Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Mengobati Miom Dan Kista Tanpa Operasi

Cara Mengobati Tumor Jinak Di leher Tanpa Operasi

Posted by : Aji Herbal

Gejala Penyakit Congek

No Comments

Post A Comment